Diberdayakan oleh Blogger.
"Selamat Datang di Weblog .::TAMAN EMAS::. | Kami melayani jual-beli,upgrade-downgrade,penitipan dan tabungan emas | Gold for better life | Dan Terima Kasih Atas Kunjungan Anda"

Cara Berinvestasi Emas Batangan

Cara berinvestasi emas batangan 24K. Emas batangan sedang menjadi trends investasi saat ini, bagi pemula emas merupakan pilihan yang tepat untuk belajar berinvestasi, kenapa ? Karena emas batangan memiliki banyak pilihan harga sesuai dengan beratnya, sehingga anda dapat menyesuaikan berapa banyak emas yang ingin anda investasikan menyesuaikan kondisi keuangan anda. 
Tidak seperti ketika anda ingin berinvestasi tanah atau investasi rumah, untuk kedua investasi tersebut anda mungkin harus merogoh uang ratusan hingga milyaran rupiah.

Jika ingin berinvestasi emas pilihlah emas jenis batangan bukan jenis perhiasan, mengapa?  Emas jenis perhiasan harga belinya relatif mahal karena biasanya di tambah dengan biaya pembuatan, dan harganya jualnya kurang bagus karena perhiasan emas mendapat banyak potongan ketika di jual kembali berbeda dengan harga emas batangan yang cenderung lebih stabil.


Anda dapat memulai investasi dengan menggunakan emas batangan 24K dengan berat antara 1-100 gram. Harga per gram emas batangan ukuran 5 gram biasanya lebih mahal dari emas ukuran 25 gram, kenapa ? Karena biaya cetak emas ukuran berat 5 gram hanya di bagi 5 sedangkan ukuran berat 25 gram di bagi 25, tetapi anda tidak perlu khawatir karena harga jual per gram nya pun berbeda akan lebih mahal emas batangan 24k ukuran 5 gram dibanding 25 gram.


Tips inverstasi emas batangan

Bila anda berniat membeli emas 24K ukuran 50 gram atau 100 gram lebih baik belilah bertahap walaupun uang anda sudah mencukupi, karena harga emas yang naik turun setiap hari.

Misal anda berniat berinvestasi emas batangan 50 gram, lakukan pembelian emas bertahap 5x dengan setiap pembelian seberat 10 gram, lakukan pembelian dengan rentang waktu 4-5 hari sekali, 10 gram pembelian pertama mungkin anda mendapat harga murah, sedangkan pembelian kedua anda mendapat harga tinggi, jadi bila di total tidak semua pembelian emas 50 gram anda beli dalam kondisi harga tinggi. Berbeda bila anda langsung membeli dalam ukuran 50 gram yang ternyata dalam kondisi harga tinggi.

Beli emas pada bulan-bulan dimana harga emas turun, Anda dapat melihat grafik harga emas tahun sebelumnya sebagai acuan karena ada bulan-bulan tertentu dimana harga emas cenderung turun.


Prinsip dasar berinvestasi emas batangan

Prinsip dasar dalam berinvestasi emas adalah membeli emas ketika harga turun dan menjualnya lagi ketika harga emas naik.
Untung dan rugi dalam investasi emas batangan perhitungannya sangat sederhana yaitu selisih harga antara harga saat membeli dan harga saat menjual. Bila harga beli lebih rendah dari harga jual maka di namakan keuntungan, untuk mendapat keuntungan dalam investasi emas biasanya butuh waktu minimal 6 bulan sampai 1 tahun, namun bila saat menjual anda merasa keuntungan belum memuaskan, anda dapat terus menyimpannya hingga harga terus naik dan di rasa cukup.

Demikian tips dan perinsip dasar dalam berinvestasi emas batangan 24K


Smoga bermanfa'at

Agar masyarakat tetap mendapatkan rasa aman dan kenyamanan bertransaksi, maka kami memberikan solusi terbaik dalam berinvestasi emas dimana kami melayani penitipan emas gratis dan kami akan melakukan penyimpanan emas fisik di Safe Deposit Box (SDB) Bank Pemerintah

  ©Template by Dicas Blogger. Edit by admin TAMAN EMAS